Minggu, 11 Mei 2014

Perbedaan antara TDD LTE (TD - LTE) dengan FDD LTE (FD - LTE)

FDD LTE dan TDD LTE dan dua standar yang berbeda dari teknologi LTE 4G. LTE adalah teknologi nirkabel berkecepatan tinggi dari standar 3GPP. Pertumbuhan 3G mencapai akhir di HSPA +, dan operator seluler sudah mulai menggunakan jaringan 4G untuk menyediakan lebih banyak bandwidth untuk pengguna ponsel. Kecepatan 4G akan memberikan reality LAN virtual untuk handset mobile dengan menawarkan akses kecepatan yang sangat tinggi ke Internet untuk pengalaman nyata layanan seperti data, suara dan video dari jaringan mobile.

LTE didefinisikan untuk mendukung kedua spektrum berpasangan untuk Frequency Division Duplex (FDD) dan spektrum berpasangan untuk Time Division Duplex (TDD). LTE FDD menggunakan spektrum berpasangan yang berasal dari jalur migrasi dari jaringan 3G, sedangkan TDD LTE menggunakan spektrum berpasangan yang berevolusi dari TD - SCDMA.

TD - LTE tidak memerlukan spektrum berpasangan sejak transmisi dan penerimaan terjadi pada saluran yang sama. Dalam FD - LTE, membutuhkan spektrum berpasangan dengan frekuensi yang berbeda dengan guardband.

TD - LTE lebih murah daripada FD - LTE sejak di TD - LTE tidak ada kebutuhan untuk diplexer untuk mengisolasi transmission dan receptions.

Di TD - LTE, mungkin untuk mengubah uplink dan downlink perbandingan kapasitas dinamis sesuai dengan kebutuhan. Dalam FD - LTE, kapasitas ditentukan oleh alokasi frekuensi oleh otoritas pengawas, sehingga sulit untuk membuat perubahan yang dinamis.

Di TD - LTE, periode guard lebih besar diperlukan untuk mempertahankan uplink dan downlink pemisahan yang akan mempengaruhi kapasitas. Dalam FD - LTE, konsep yang sama disebut sebagai guardband untuk isolasi uplink dan downlink, yang tidak akan mempengaruhi kapasitas.

Gangguan Slot lintas ada di TD - LTE, yang tidak berlaku untuk FD - LTE.