Selasa, 13 Mei 2014

Sejarah Singkat World Bank

Sejak awal tahun 1944, Bank Dunia telah berkembang dari sebuah institusi tunggal kepada sekelompok terkait erat dari lima lembaga pembangunan. Misi kami berevolusi dari International Bank untuk Reconstruction dan Development (IBRD) sebagai fasilitator rekonstruksi pasca-perang dan pengembangan untuk mandat kini pengentasan kemiskinan di seluruh dunia dalam koordinasi yang erat dengan afiliasi kami, International Development Association, dan anggota lain dari Kelompok Bank Dunia, International Finance Corporation (IFC), Jaminan Badan Multilateral (MIGA), dan Pusat Internasional untuk Penyelesaian Sengketa Investasi (ICSID).

Sekali, kami memiliki staf homogen insinyur dan analis keuangan, hanya didasarkan di Washington, DC Saat ini, kami memiliki staf multidisiplin dan beragam yang meliputi ekonom, ahli kebijakan publik, para ahli dan ilmuwan-sektor sosial dan sekarang lebih dari sepertiga dari kami staf yang berbasis di kantor negara.

Rekonstruksi tetap merupakan bagian penting dari pekerjaan kami. Namun, di Bank Dunia saat ini, pengurangan kemiskinan melalui globalisasi yang inklusif dan berkelanjutan tetap menjadi sasaran dari pekerjaan kami.

SUMBER:http://www.worldbank.org/en/about/history